zhenfozong web

Bagaimana Bersarana?

Sarana adalah sebuah ritual yang sakral dan agung yang wajib dilakukan seseorang sebelum masuk sebagai umat Buddha Tantrayana Zhenfozong Kasogatan. Bersarana berarti telah menyatakan berlindung pada Guru, Buddha, Dharma dan Sangha (Catur Sarana). Setelah seorang umat Zhenfozong menerima abhiseka-sarana berarti telah memperoleh silsilah Zhenfozong dan resmi menjadi siswa Zhenfozong.

Setiap siswa Zhenfozong yang telah bersarana dan menekuni sadhana secara konsisten, akan mendatangkan kebajikan bagi dirinya sendiri dan orang lain. Sadhana yang dapat ditekuni setelah bersarana yaitu sadhana Guruyoga karena sadhana ini adalah Maha sadhana yang tak terhingga, dapat melenyapkan semua kesalahan, dijauhkan dari segala kejahatan, dan merupakan sadhana yang dapat mencapai keyogyaan dalam waktu yang relatif singkat. Adapun beberapa cara untuk bersarana dalam Tantrayana Zhenfozong Kasogatan yaitu:

  1. Menerima Abhiseka Sarana Langsung dari Maha Mula Acharya Lian Sheng

Siswa Zhenfozong bisa mendatangi langsung Maha Mula Acharya Lian Sheng di Seattle, Amerika Serikat untuk bersarana dan akan mendapatkan sertifikat.

  1. Menerima Abhiseka oleh Vajra Acarya

Setiap negara yang terdapat agama Buddha Tantrayana Zhenfozong pasti memiliki seorang Vajra Acarya.Vajra Acarya adalah wakil dari Maha Mula Acharya Lian Sheng. Siswa Zhenfozong dapat menerima bhiseka sarana dari seorang Vajra Acharya. Vajra Acharya juga akan mengurus prosedur bersarana dan membantu mengeluarkan sertifikat sarana.

  1. Abhiseka sarana jarak jauh melalui surat

Abhiseka jarak jauh dapat dilakukan jam 7 pagi pada tanggal 1 atau 15 bulan lunar. Posisi badan menghadap kearah timur (arah matahari terbit), dengan membaca mantra Catur Sarana (Namo Gurupe. Namo Buddhaya. Namo Dharmaya. Namo Sanghaya) sebanyak 3 kali. Setelah itu kita mengucapkan “Mohon Maha Mula Acharya Lian Sheng berkenan menuntun bersarana pada Zhenfozong (sebut tiga kali) dan bersujud sebanyak tiga kali. Kemudian tuliskan nama, alamat, tanggal lahir dan lampirkan dana bakti sukarela yang ditujukan ke alamat surat menyurat Maha Mula Vajra Acharya Lian Sheng. Prosedur selanjutnya akan ditangani oleh True Buddha Foundation (TBF) dan TBF akan mengirim sertifikat sarana serta selembar gambar rupang kepada kita.

Alamat surat menyurat Maha Mula Acharya Lian Sheng:

Grand Master Sheng Yen Lu

17102 NE 40th Ct., Redmond, WA98052

U.S.A

Leave a Reply

Your email address will not be published.