Book Mockup

Sejarah Master Sheng-Yen Lu

Lu Sheng-Yen (卢胜彦, Lu Shèngyàn) (lahir 27 Juni 1945; 5 bulan, 18 hari penanggalan china ), sering disebut oleh pengikutnya sebagai 师尊 (Grand Master Lu) adalah pendiri dan pemimpin spiritual Sekolah Buddha Sejati , Buddha sekte baru dengan ajaran yang diambil dari Sutrayana dan Vajrayana (Tantra Buddhisme), serta Taoisme. Guru Lu telah menyatakan dirinya sendiri sebagai Buddha Hidup Lian Sheng (莲 生活 佛, Liansheng Huófó) dan dihormati oleh murid-muridnya sebagai seorang Buddha Hidup.

Organisasinya mengatakan bahwa lebih dari tujuh juta siswa murid di bawah Lu. Ada juga lebih dari empat ratus siswa lokal dari Sekolah Buddha Sejati , termasuk tiga puluh kuil utama, seperti Ling Shen Ching Tze Temple di Redmond, Washington. Mayoritas murid-muridnya berasal dari Taiwan, Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Dia memiliki kewarganegaraan ganda Amerika dan Taiwan, dan sering bepergian antara kedua negara tersebut.Lu menikah dengan Lian Hsiang, yang juga master vajra, dan disebut sebagai Grand Nyonya Lu. Lu dan Lian Hsiang memiliki dua anak.

Kehidupan Master Lu

Lahir di Chiayi, Taiwan pada tahun 1945, Lu dibesarkan dengan didikan kristen. Pasca-sekolah menengah melanjutkan ke Chung Cheng Institute of Technology, dan ia lulus dengan gelar di bidang Teknik Survei. Pada awal dua puluhan, ia adalah seorang insinyur dan guru sekolah Minggu Alkitab yang baik.Dia telah menulis bahwa pencerahan itu datang pada tahun 1969 ketika ia memiliki pengalaman mistis, memimpin dia untuk mencari total dua puluh satu guru manusia dalam Taoisme, Sutra, dan Tantra. Pada tahun 1982, Lu dan murid pindah ke Amerika Serikat, dan tinggal di negara bagian Washington.Sampai saat ini, Lu telah menulis lebih dari 200 buku dalam bahasa Cina tentang berbagai topik, termasuk Feng Shui, spiritualitas, dan ajaran-ajaran dharma mendalam. Banyak dari buku-buku ini telah diterjemahkan ke bahasa Inggris dan Spanyol.Dia selalu berpergian selama enam tahun mulai akhir tahun 2000, menghabiskan sebagian besar waktunya di Taihiti, serta beberapa di Taiwan. Saat ini ia tinggal di Taiwan.

Ajaran

Lu mengajarkan metode untuk mencapai Kebuddhaan Mahamudra. Ajaran-ajaran-Nya mengikuti tahapan tradisional praktek Empat Pendahuluan, diikuti oleh Guru Yoga, Yoga Dewa, Praktek Vajra, dan Tantra Yoga tertinggi akhirnya Lu telah menulis bahwa guru spiritualnya termasuk Karmapa , Rangjung Rigpe Dorje. dan Tai Situ Rinpoche.Dia menggambarkan keadaan pencerahan menggunakan alegori dari Padmakumara, yang ia mengidentifikasi dengan Amitabha Buddha dan diri sendiri tercerahkan. Menurut Nuh Casey, ajaran Lu tidak melarang konsumsi daging dan alkohol (seperti halnya beberapa sekte dalam Vajrayana), namun, "Konsumsi alkohol terbatas untuk jumlah tidak mengakibatkan mabuk.Dan makan daging untuk hewan yang disembelih. Sebelum mengkonsumsi salah satu dari makanan ini, doa khusus yang diperlukan.untuk mengantar roh hewan yang dikonsumsi tersebut. Namun, hal ini dilihat sebagai kontradiksi, dibandingkan dengan kemurnian Buddha ajaran.

ajaran sheng-yen lu

Kontroversi Sekolah Buddha sejati, dalam beberapa kali, dikritik oleh tujuh organisasi Buddhis utama di Malaysia dan banyak lainnya Buddhis organisasi di Taiwan dan Hong Kong sebagai kultus dan sebagai penyimpangan dari ajaran murni Buddha.Lu menjadi berita utama selama penyelidikan oleh Washington state mengenai Dana sumbangan kampanye Gubernur Gary Locke, Locke dibersihkan dari kesalahan apapun oleh komisi pada tahun 1998. Selanjutnya, hal ini tidak mempengaruhi Locke dalam mengejar untuk konfirmasi sebagai Sekretaris Perdagangan AS saat ini. Dia juga dituntut di pengadilan sipil oleh seorang mantan murid, seorang imigran 41 tahun Malaysia atas tuduhan pelecehan seksual, King County, Washington jaksa menolak untuk mengajukan tuntutan karena kurangnya bukti.

Setelah pertemuan pada November 1996 dengan Dalai Lama dan pertemuan dengan Ganden Tri Rinpoche ke-100, Lu menegaskan bahwa baik Dalai Lama dan Ganden Tripa Rinpoche telah mensahkan dirinya sebagai otoritas dalam Buddhisme Tibet.